Advertisement

Sunday, December 25, 2016

Beberapa hal yang harus dihindari ketika kita mengikuti kontes di 99designs

Kalau sebelumnya kita membahas bagaimana kiat sukses join di 99designs, penulis akan memberitahu hal apa saja yang harus dihindari ketika kita join di 99designs, berdasarkan pengalaman yang pernah terjadi. pihak 99designs memiliki beberapa aturan bermain kalau mau mengikuti kontes disana, yang melanggar akan dikenakan sangsi, dari mulai peringatan, hukuman larangan join kontes selama beberapa hari, dan yang parah dan paling ditakuti adalah banned, yaitu tidak bisa join lagi di 99designs, kalaupun bikin akun lagi hal itu sangat mustahil karena 99designs sekarang harus menyeleksi desainer yang layak ikut join di 99designs. untuk itu penulis sedikit memberikan tips agar
teman-teman terhindar dari hal-hal yang dianggap melanggar peraturan pihak 99designs.


1. Hindari mengambil gambar darimanapun yang bukan karya anda

Dewasa ini banyak sekali bermunculan desainer baru dengan keahlian copas sana copas sini, comot sana comot sini, alhasil sisi originalitas dari sebuah karya itu tidak ada, adapun saran penulis yaitu jika ada waktu kosong, pergunakanlah dengan membuat sketsa, entah itu sketsa hewan, tumbuhan, bunga, ataupun benda lainnya, sehingga suatu saat sketsa ini akan bermanfaat bagi kita ketika dibutuhkan.

2. Kalaupun terpaksa mengambil sebaiknya lakukan editing ulang

Ada beberapa alasan ketika kita diharuskan memakai gambar yang emang tidak bisa dirubah, baik itu karena permintaan contest holder yang kekeuh terhadap obyek gambar yang diinginkan, salah satunya adalah dengan cara mengedit beberapa bagian digambarnya, seperti halnya tentang gambar burung, CH menginginkan gambar burung yang ditemukannya di google, maka sebaiknya kita edit ulang dengan cara merubah sedikit bentuknya, baik itu dari segi sayap, paruh, ataupun lainnya.

3. Merayu CH dengan memberikan servis plus-plus

Jangan sekalikali anda memberikan alamat email ataupun nomer telepon kepada CH melalui 99designs, karna itu akan membuat pihak 99designs merasa dilangkahi, jika diketahui anda memberikan email ke CH maka anda siap menerima hukaman dari pihak 99designs.

4. Mengkopi desain yang sudah duluan di upload

secara sengaja ataupun tidak sengaja kebetulan desain anda sama persis dengan desain yang sudah di upload duluan, maka berbesar hatilah untuk menarik desain anda.

demikian tips yang bisa kami sampaikan, semoga kita terhindar dari kecurangan, terus perbaiki kualitas desain kita, sehingga yang namanya Banned, maupun Suspend tidak akan kita dapatkan, semangART

No comments:

Post a Comment